Welcome To Virginity Blog

Selasa, 05 Maret 2013




Harlem Shake (mim)
The Goyang Harlem adalah meme internet dalam bentuk video dari berbagai kelompok orang yang melakukan sketsa komedi disertai dengan kutipan singkat dari lagu "Harlem Shake". Sebagai meme, video itu ditiru oleh banyak orang, menggunakan konsep yang sama, dan ini dengan cepat menyebabkan itu menjadi virus pada awal Februari 2013, [1] dengan ribuan "Harlem Shake" video yang dibuat dan upload ke YouTube setiap hari di puncak popularitasnya [2].
Bentuk meme didirikan dalam sebuah video yang diunggah pada 2 Februari oleh lima remaja dari Queensland, Australia dikenal di YouTube sebagai The Skate Sunny Coast [2] [3]. Video itu mulai tren virus orang meng-upload sendiri "Harlem Goyang "video ke YouTube [4]. Para remaja 'video itu, pada gilirannya, tindak lanjut ke video oleh komedi YouTube Vlogger bernama Frank Filthy [3] [5] [6] yang menampilkan bagian di mana orang berkostum beberapa menari dengan "Shake Harlem" lagu oleh Baauer. [7] [8]Isi

    
1 Konsep
    
2 Alasan untuk sukses
    
3 Sejarah
        
3.1 Penciptaan
        
3.2 Viral menyebar
        
3,3 Legacy
    
4 Penerimaan
        
4.1 tanggapan kritis awal
        
4.2 Proyeksi umur
    
5 Terkemuka kinerja Shake Harlem
    
6 Timeline pergi virus
    
7 Lihat juga
    
8 Referensi
    
9 Pranala luar
KonsepStills dari video Goyang Harlem dibuat oleh kantor Rolling Stone Indonesia
Video yang terakhir antara 30 dan 32 detik dan bagian dari fitur "Shake Harlem" lagu oleh musisi Baauer elektronik. Biasanya, video dimulai dengan satu orang (sering helm atau bertopeng) menari untuk lagu sendiri selama 15 detik, dikelilingi oleh orang lain tidak memperhatikan atau tidak menyadari individu menari. Ketika bass turun, pemotongan video ke kerumunan seluruh melakukan tarian kejang gila untuk 15 detik berikutnya. Gaya menari tidak harus bingung dengan tari Goyang asli Harlem [9]. [10] Selain itu, pada paruh kedua dari video, orang sering memakai minimal pakaian atau pakaian gila atau kostum sambil memegang alat peraga yang aneh. [11] [12]
Lagu ini dimulai dengan 15 detik intro, kemudian 15 detik dengan bass, maka raungan singa pada akhir 30 detik pertama, membuat video lagu mudah untuk membuat.Alasan untuk sukses
Keberhasilan video itu sebagian disebabkan oleh antisipasi saat pelarian dan panjang pendek, membuat mereka sangat mudah untuk menonton [13].
The Washington Post menjelaskan virality instan meme ini dengan mengacu pada pemotongan melompat, mengalahkan hipnotis, setup cepat, dan rutinitas setengah menit. [14]
The Goyang Harlem secara teknis sangat mudah bagi penggemar untuk mereproduksi, karena terdiri dari tembakan kamera tunggal terkunci dan satu potong melompat. Meskipun demikian, kesederhanaan konsep memungkinkan lingkup penggemar yang cukup besar dalam menciptakan varian tersendiri dan membuat tanda mereka, sementara tetap mempertahankan unsur-unsur dasar. Dalam bentuk yang paling sederhana, itu bisa dibuat dengan dua orang, sebuah versi yang lebih canggih bahkan mungkin melibatkan sebuah stadion yang penuh sesak. Selain itu, ada permainan tingkat lapangan untuk selebriti dan fans, tanpa jaminan kesuksesan untuk kelompok kedua. Ada vena yang kuat humor berjalan melalui setiap video yang tidak tergantung pada bahasa, lebih meningkatkan potensinya untuk menyebarkan virally [15] [16]. [17] [18]SejarahPenciptaan
Meme ini didirikan oleh lima remaja dari Queensland, Australia terdaftar di YouTube sebagai TheSunnyCoastSkate [2] [6] Karena semakin banyak orang direplikasi video asli dan upload versi mereka sendiri ke YouTube, Harlem Goyang menjadi meme internet.. [2]Viral menyebar
Pada tanggal 10 Februari, tingkat upload video Harlem Goyang mencapai 4.000 per hari. Pada 11 Februari, sekitar 12.000 versi meme internet yang populer telah diunggah ke YouTube, mengumpulkan lebih dari 44 juta tampilan yang unik. Pada Februari 15, sekitar 40.000 Harlem Goyang video telah diunggah, sebesar 175 juta views. [2]
Tunggal Baauer mencapai # 1 di chart Amerika iTunes dan # 2 di iTunes di Inggris dan Australia pada tanggal 15 Februari 2013. [19]
The Harlem Goyang meme telah menyebar di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Jerman dan sebagian besar Eropa, [8] Rusia dan Eropa Timur, [20] Cina, [21] [22] India, [23 ] [24] Amerika Latin, [25] Uni Emirat Arab, [26] dan Jamaika [27.]Warisan
Keberhasilan tak terduga Harlem Goyang menyebabkan Billboard untuk membawa ke depan rencananya, setelah dua tahun diskusi, untuk memasukkan data pada pandangan YouTube sebagai salah satu dari tiga metrik yang digunakan untuk menghitung Billboard Hot 100 chart berpengaruh. Ini menandai pengakuan penting bahwa YouTube kini memainkan peran penting dalam membentuk tren budaya, mendefinisikan lagu-lagu hit depan programmer radio. Lagu-lagu seperti Style Gangnam dan Penghargaan-pemenang Grammy "Seseorang Bahwa aku Digunakan untuk Tahu" oleh Gotye berutang banyak kesuksesan mereka untuk fenomena baru virality video. [28] [29]
Sebagai akibat dari perubahan signifikan, Baauer Harlem Goyang memulai debutnya di No 1 di Billboard Hot 100 pada tanggal 21 Februari 2013. Tanpa perubahan lagu hanya akan memulai debutnya di Top 15. [30] [31]
Keberhasilan Harlem Goyang juga menyoroti perubahan arah bagi pemegang hak musik. Dengan pengecualian dari pemberitahuan penurunan yang dikeluarkan ketika didirikan seniman Bank Azealia mencoba untuk meng-upload versi sendiri dari trek, [32] Baauer dan label nya, catatan layak Mad, penggunaan bukannya membuat database ID YouTube Konten untuk menegaskan hak cipta atas kipas- membuat video dan mengklaim sebagian dari pendapatan iklan dalam hal masing-masing [8]. [32]
Gaya Gangnam, seperti video lain yang mendahuluinya, adalah, perusahaan top-down kampanye tradisional. Sebaliknya, akar rumput, bottom-up Harlem Goyang telah digambarkan sebagai sebuah meme virus simbiosis, [17] di mana budaya terbuka dan bisnis hidup berdampingan. [32] Panjang pendek video, 31 detik dalam banyak kasus, dampak langsung pada durasi iklan yang bisa mendahuluinya, yang pada gilirannya membatasi pendapatan iklan [33] [34] [35].
Selain itu, siklus hidup yang relatif singkat semacam ini video meme berarti bahwa pada saat sebuah biro iklan tradisional atau merek telah mengumpulkan respon terhadap tren saat ini, ada kemungkinan bahwa tren akan sudah lama memuncak. [36]PenerimaanCambridge, Inggris (stills dari salah satu video 4000 hari upload di puncak popularitas meme ini)Awal kritis respon
Banyak commenters telah membandingkan Goyang Harlem untuk "Style Gangnam". [37] [38] Tetapi majalah bisnis Forbes menunjukkan bahwa tidak seperti "Gaya Gangnam" dan hits terkenal lainnya dari tahun 2012, Harlem Goyang lebih dari meme, karena lebar berbagai kelompok dan individu telah meng-upload varian tarian. [39]
Martin Talbot, Managing Director The Charts Perusahaan Resmi di Inggris, menggambarkan "Shake Harlem" sebagai "fenomena", pertama kalinya "kerumunan video yang bersumber" untuk secara signifikan meningkatkan penjualan dari sebuah lagu. Sebelumnya, seperti yang terjadi dengan "Gaya Gangnam", selalu ada video awal diciptakan oleh seorang seniman yang akan mulai menggila tari yang kemudian diadopsi oleh fans [16].Proyeksi umur
Majalah Atlantik menyatakan "pembunuhan meme [ed]" ketika Hari utama program televisi menyiarkan versi mereka Shake Harlem pada tanggal 13 Februari. [12]
The Los Angeles Times mengutip sejumlah alasan mengapa rasanya meme sudah mendekati puncaknya, termasuk apa yang digambarkan sebagai keberangkatan "berlebihan" dari asal-usul sederhana meme itu, adopsi oleh demografis yang sangat luas termasuk, versi lansia perusahaan koreografer oleh iklan lembaga dan departemen pemasaran, kebosanan jelas peserta video, dan keberangkatan yang signifikan dari rumus asli, seperti penggunaan sudut kamera ganda dan efek visual [40].
Ad Age mengidentifikasi biro iklan enam puluh mengeksploitasi meme, menyebutnya "dimainkan-out" setelah Pepsico merilis video Goyang Harlem menampilkan minuman ringan menari. Gabrielle Levy dari UPI disebut iklan Pepsi "jembatan yang terlalu jauh," mencatat bahwa nilai-nilai produksi yang rendah telah "bagian dari pesona" dari meme. Waktu bertanya, "Anda benar-benar ingin membuka sekaleng soda setelah selesai Shake Harlem?" [36] [41] [42]
Sebuah blog KQED dideklarasikan pada 19 Februari bahwa fenomena itu "melompat hiu" setelah paparan berat di media massa dan sejumlah besar "paksa dan dilupakan" upaya. [43]Terkemuka kinerja Shake Harlem
Berbagai kelompok yang menembak video dari diri mereka melakukan Goyang Harlem termasuk staf Late Night with Jimmy Fallon, [44] satu skuadron Angkatan Darat Norwegia, [45] pemain basket dari Dallas Mavericks, [40] dan LeBron James dan Miami Panas [46] [47] yang versi dipanggil mungkin "the best ... [o] r setidaknya yang paling sopan" oleh Matt Eppers dari USA Today, [48] IMG American Academy pemain sepak bola, [49] Tentara Salib Canterbury [50] dan Auckland Blues rugby sisi, [51] [52] pemain sepak bola dari Manchester City [53] [54] dan Swansea City, [55] dan rekan-rekan dari CNN Anderson Cooper newsanchor, yang terakhir dari mereka menerima Twitter shout-out dari Baauer sendiri [12]. Cooper menunjukkan video stafnya melakukan tarian, sambil menyatakan dirinya "ngeri" dan "nyaman" tentang hal itu. [56] Peserta lain dalam menggila termasuk University of Georgia tim renang, yang video yang diterima setidaknya 28 juta pandangan, [19] produser musik dan internasional DJ Markus Schulz, [rujukan?] "sebuah komunitas senior," [57] NASCAR Jeff Gordon driver [58] dan Jimmie Johnson, [59] musisi Matt & Kim , [45] Bank musisi Azealia, [60] [61] [62] [63] staf dari The Daily Show, [64] Ryan Seacrest, Stephen Colbert, [14] [65] [66] Rhett & Link, [ 67] anggota WWE, [68] dan EastEnders aktor Himesh Patel dan Ricky Norwood [69]. [70]
Sebuah video berjudul Harlem Shake (Nenek Edition), di mana seorang pria dan dua Suharto nya tari nenek, menerima lebih dari satu juta kali dilihat secara online dalam waktu tiga hari. Ini disiarkan di acara Today dan CNN. [71] [72]
Setelah berbagai perusahaan dan pemula mulai meng-upload video mereka sendiri Harlem Goyang untuk apa yang tampaknya menjadi tujuan promosi, bisnis majalah Forbes menyarankan mereka untuk menghasilkan konten asli mereka sendiri bukan varian dari video yang sama. Ini menyatakan bahwa ada terlalu banyak versi yang sudah di YouTube, dan bahwa upaya-upaya publisitas seperti bisa menjadi [39] "hilang di tengah-tengah semua kebisingan."
Demikian pula, Umur Iklan memohon biro iklan untuk tidak "mencoba untuk berselancar di gelombang yang sekarang jatuh virus." [73]
Pada bulan Februari 2013, New York es boys 'tim hoki terpaksa kehilangan pertandingan playoff putaran pertama sebagai akibat dari video Goyang Harlem upload ke YouTube. Video tim, ditembak di ruang ganti, menggambarkan anggota tim berpakaian minim, terutama, salah satu pemain mengenakan apa-apa kecuali kaus kaki [74] [75] Pada tanggal 20 Februari 2013, para pemain dari realitas televisi Splash seri Amerika termasuk Kareem. Abdul- Jabbar, Katherine Webb, Ndamukong Suh dan Louie Anderson juga upload video dari mereka menari pada klip [76] Pada hari yang sama, Australia penyanyi Cody Simpson upload video anak buahnya dan dia melakukan goyang Harlem di bus tur.. [ 77]
YouTube membuat versi sendiri dari Goyang Harlem dengan membuat barang-barang dari halaman goyang ketika pengguna mencari untuk "melakukan goyang Harlem" [78].
Pada tanggal 22 Februari di Tel Aviv, 70.000 orang menari selama [79] "pesta pra-Purim jalanan." [80]
Pada 1 Maret 2013, Fox upload "Shake Homer" di YouTube, video animasi di mana anggota keluarga Simpson menari ke lagu eponymous [81] Itu adalah gag sofa untuk episode "Cantik Grampa".. [82]Timeline pergi virus
Karena cara yang tidak biasa di mana meme ini dimulai, penting untuk memperjelas rangkaian peristiwa yang tepat, yaitu lebih lama 3 menit 22 video kedua yang diupload oleh Frank Filthy pada 30 Januari 2013 yang termasuk bagian 19 detik dengan beberapa elemen dari meme. The Skate Sunny Coast kemudian diupload 31 versi kedua mereka itu bagian asli pada 2 Februari jam 15:17. Ini termasuk semua elemen dikenali dari meme, dengan pengecualian melambat berakhir yang banyak termasuk. Frank kotor kemudian diupload bagian 36 diperpanjang kedua tarian aslinya sebagai klip video mandiri pada tanggal 2 Februari jam 17:38.Portal ikon portal Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar